Pertemuan Caregivers

Caregivers Meeting adalah salah satu upaya Alzi mencapai visi dan misi organisasi melalui peningkatan kapasitas para caregivers, terbentuk pada 5 Oktober 2013. Kegiatan ini digagas oleh DY Suharya yang mendapat dukungan dari Dhira Juzar, salah seorang anak dari ibu yang terkena demensia dan mendonasikan Ruang Serbaguna di apartemen miliknya, Golf Hills Terrace Apartment Pondok Indah.

Caregivers Meeting merupakan salah satu kegiatan pertemuan yang diadakan Alzi setiap hari Sabtu di minggu pertama pada setiap bulannya.Tujuannya adalah menjadi wadah bagi para caregiver berbagi cerita, saling belajar satu sama lain hingga mendiskusikan hal-hal terkait dengan pengalaman mereka menjadi caregiver untuk Orang Dengan Demensia (ODD) yang mereka cintai, dimana tanpa diketahui ternyata pengalaman mengurus ODD adalah pengalaman yang melelahkan baik secara fisik maupun mental para caregiver. Sejauh ini, Caregivers Meeting sudah diadakan sebanyak 11 kali dengan tema yang beragam dan sudah pernah dihadiri hingga 50 orang peserta.

 Pembicara dalam Caregivers Meeting sangat beragam di setiap pertemuannya dan tidak hanya dokter saja  yang diundang, namun juga beberapa orang yang memiliki keahlian tertentu serta mampu untuk bersama-sama berbagi cerita bersama para caregiver. Tujuannya untuk memberikan informasi dan semangat bagi para caregiver agar semakin mampu merawat dan mendampingi ODD dengan baik. Selanjutnya, Alzi juga ingin memberi wadah bagi ODD untuk beraktivitas, serta memiliki mimpi untuk dapat mengadakan Caregivers Meeting di setiap wilayah DKI hingga setiap provinsi di Indonesia.

Bagi Anda yang ingin bertanya dan bergabung, dapat menghubungi

Phone:
+62 816 86 3136

Caregivers Meeting terdekat akan dilaksanakan di berbagai Chapter di seluruh Indonesia: Lihat Chapter Alzheimer Indonesia

Dokumentasi