Riset

Terima kasih atas ketertarikan Anda untuk melakukan penelitian sehubungan demensia (Alzheimer maupun jenis lainnya). Untuk permohonan wawancara dengan pengurus ALZI, silakan unduh dan lengkapi formulir ini (insert link ke form permohonan wawancara) dan mohon kirimkan via e-mail ke info@alzi.or.id.

Untuk penelitian, kami berharap para peneliti dapat melibatkan Alzheimer’s Indonesia sejak awal proses penyusunan rencana penelitian, agar kami dapat memberikan masukan-masukan dan memberikan informasi terkait resources yang tersedia.

Saat ini, Alzheimer Indonesia sedang tergabung dalam inisiatif penelitian multinasional Strengthening Responses to Dementia in Developing Countries (STRiDE). Penelitian ini berlangsung selama 4 tahun dan dilakukan di 7 negara: Afrika Selatan, Brasil, India, Indonesia, Kenya, Jamaika, Meksiko oleh para peneliti dari ketujuh negara ini dan London School of Economics and Political Science (LSE), Inggris. Anda dapat mengakses info lebih lanjut mengenai STRiDE di https://www.stride-dementia.org.

Silakan klik link “Research” untuk melihat topik-topik yang menjadi fokus penelitian.

Bila Anda memiliki ide penelitian yang terkait topik-topik yang diteliti dalam STRiDE dan setuju untuk hasil penelitian tersebut dipergunakan oleh Alzheimer's Indonesia, Anda dapat mengirimkan e-mail ke Divisi Sains Alzheimer’s Indonesia dengan cc ke Executive Director Ibu Patricia Tumbelaka di info@alzi.or.id dan Divisi Sains dr. Tara P. Sani, MSc di tarapuspitarinisani@gmail.com untuk menyampaikan niat tersebut. Kami akan merespon dengan informasi detail sehubungan prosedur pengajuan permohonan dan dokumen-dokumen yang perlu dilengkapi, seperti proposal, form permohonan yang perlu diisi, dan ethical clearance.

Kami akan meninjau dan menyeleksi proposal yang masuk beserta kelengkapan dokumen yang ibutuhkan sesuai prosedur. Dokumen-dokumen tersebut wajib diberikan secara lengkap sebelum permohonan kerjasama riset akan kami tinjau. Bila penelitian tersebut mendukung penelitian STRiDE, kami akan menghubungi Anda kembali terkait kemungkinan pelaksanaan penelitian dan masukan dari kami.